MAJALAH Zer0 edisi 01 Juli 2008

Whoa.. akhirnya rilis juga. Kutipan dari kata pengantar:

Ini adalah edisi pertama MAJALAH Zer0. Majalah ini akan berisi matematika dan kaitannya dengan ilmu komputer. Majalah ini dibuat sebagai salah satu jalur informasi perkembangan matematika, khususnya Indonesia, dengan tujuan mengubah paradigma masyarakat secara umum bahwa matematika itu mematikan, kalau tidak hanya menakutkan, dengan menegaskan kaitan matematika dan pemecahan masalah.

Orientasi penyampaian materi pada majalah ini adalah pemecahan masalah: bukan hanya menginformasikan melainkan menguak motivasi, sehingga pembaca bisa terlibat secara aktif dalam memecahkan masalah melalui materi yang ada. Akibatnya siswa dapat belajar secara mandiri bagaimana agar lebih percaya diri dalam mengambil keputusan pada setiap langkah pemecahan masalah berdasarkan argumentasi yang masuk akal. Kegiatan seperti ini memang sedang gencar diusahakan penerapannya pada kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah, sehingga usaha kami ini diharapkan dapat menjadi jembatan menuju kegiatan belajar mengajar yang diimpikan itu.

Majalah ini dibuat untuk siswa yang sedang menjalani pendidikan dasar 12 tahun dan secara khusus untuk siswa yang hendak mengikuti OSN. Dan tentu saja untuk para pencita matematika secara lebih umum.

MAJALAH Zer0 dibangun oleh beberapa kolom. Saat ini kami menyediakan lima kolom utama, yaitu artikel, catatan sekolah, masalah dan solusi, berita, dan iklan. Untuk setiap kolom, kami mengundang pembaca untuk turut berpartisipasi menyumbangkan ide, atau iklan khusus untuk kolom iklan, dengan cara mengirimkan tulisan Anda ke salah satu alamat imel editor. Selain materi kami juga terbuka pada kritik dan saran untuk mengembangkan MAJALAH Zer0. Serta untuk membangun komunitas kami menyediakan beberapa blog dimana majalah ini tersedia.

Selamat menikmati.

mau zer0 d0nk

Blog ini adalah blog resminya MAJALAH Zer0 juga artofmathematics.wordpress.com.

Kami juga ucapkan terima kasih kepada fei dan kepada Wangsa, http://wangsacl.wordpress.com, atas kritik dan saran yang membangun MAJALAH Zer0 edisi ini.

MAJALAH Zer0 edisi 01 Juli 2008 dapat diperoleh di

MAJALAH Zer0 01 Juli 2008 (MD5: A681118F9B97AD30DA0C2EC70F3CC35D)

atau

+ ARSIP KODE (MD5: 4201F3C43C5677800304419AA09547EE)

Kritik, saran, dan partisipasi sangat kami tunggu. sekali lagi: selamat menikmati.

MAJALAH Zer0

9 pemikiran pada “MAJALAH Zer0 edisi 01 Juli 2008

  1. Ping balik: Dari Majalah Zer0 « from zer0 to infinity
  2. Ping balik: Majalah Zer0 « Ivan Wangsa C.L.
  3. @raja
    kita memang lagi mencari sponsor untuk dapat menerbitkan edisi cetak. Rencananya terbit setiap bulan, dua / seminggu sebelum bulan terbit.
    di tunggu partisipasinya lho.

  4. @raja
    ok thx. atas partisipasinya, tunggu edisi berikutny. tapi masih ditunggu kok bentuk partisipasi lainnya.
    n iy masalah d sana johan yg buat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s